Ditulis pada tanggal 3 October 2018, oleh indah afifa, pada kategori Berita

Hari Minggu, tanggal 23 September 2018, Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) memperingati Lustrum VII, yang bertema “sinergi untuk masa depan”, dimana kerjasama dan kebersamaan dari seluruh civitas akademika Arsitektur FTUB maupun alumni dan masyarakat dibutuhkan untuk mengembangkan kiprah dan prestasi Jurusan Arsitektur FTUB, meningkatkan kontribusi jurusan dan alumni untuk bangsa dan negara, maupun memperkuat sinergi dari semua pihak untuk menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa (S1, S2), Dosen, Karyawan, dan Alumni. Kegiatan dilaksanakan dari bulan Juli hingga Bulan September 2018.

Peringatan Lustrum VII Arsitektur FTUB sendiri, terdiri dari serangkaian kegiatan yang diantaranya Pendampingan Kampung, Lomba Fotografi, Sayembara Desain Kampung Pinus UB Forest, Penghargaan Alumni Berprestasi dan ada acara Temu Alumni.

Pendampingan kampung diisi dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen, mahasiswa dan alumni Arsitektur FTUB yang berupa bantuan penyediaan fasilitas bermain anak  bertempat di RW 03 Kelurahan Sukun Malang. Untuk lomba fotografi, tema yang diangkat adalah “Arsitektur Zaman Now”, lomba ini terbuka untuk umum. Berikutnya juga diadakan sayembara desain kampung pinus UB Forest, yang terbuka bagi mahasisawa dan alumni Arsitektur FTUB (program S1 dan S2) yang bertujuan untuk pengembangan wisata dan pemberdayaan masyarakat di Desa Sumberwangi UB Forest.

Pada peringatan 35 tahun Jurusan Arsitektur FTUB ini juga memberikan penghargaan kepada Alumni berprestasi atas pencapaian dan prestasi di bidang arsitektur maupun non-arsitektur. Penghargaan alumni berprestasi kategori Arsitektur diberikan kepada Ir. Sahirwan, IAI, Ary Indra dan Muhammad Nelza Mulki Iqbal. Sedangkan penghargaan kategori non-arsitektur diberikan kepada Luki Budiarti, Veby Surya Wibawa, dan Luqman Reza Mulyono. 

Puncak dari kegiatan Lustrum VII adalah pada acara temu alumni yang dimeriahkan pula dengan acara jalan sehat, bazar, pameran karya mahasiswa dan alumni, pisah kenang dosen purnatugas antara lain:   Ir. Ali Soekirno, Ir. Bambang Yatnawijaya S., dan Ir. Triandi Laksmiwati serta mengenang Almarhum Bapak Beta Suryokusumo, ST., MT., pengumuman lomba dan penghargaan, serta pemaparan kiprah Jurusan Arsitektur FTUB 5 tahun terakhir. (Was & Ind)

163 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini