Ditulis pada tanggal 6 Maret 2018, oleh indah afifa, pada kategori Berita

ALBSetelah visitasi terakhir tahun 2013, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementrian Pendidikan, Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi  kembali melaksanakan visitasi ke Jurusan Arsitektur Lingkungan Binaan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB). Kali ini Prof. Dr. Ir. H. M. Ramli Rahim, M.Eng. (Universitas Hasanuddin) dan Prof. Dr. Ir. H. Bambang Setioko, M.Eng. (Universitas Diponegoro) yang menjadi perwakilan BAN-PT disambut langsung oleh Dekan FT-UB, Dr.Ir. Pitojo Tri Juwono, MT, dan jajarannya.

Dari level Jurusan hadir Ketua Jurusan Teknik Arsitektur Dr.Eng. Herry Santosa, ST.,MT., Ketua Prodi S2 dan Ketua Gugus Jaminan Mutu FT-UB Dr. Lisa Dwi Wulandari, ST.,MT., Ketua Pusat Jaminan Mutu (PJM) UB Dr. Shinta Hardiyantina, SH, MH., dan segenap tim Task Force Jurusan Arsitektur. Turut hadir pada kegiatan ini para Ketua Jurusan, Ketua Lembaga Penunjang Akademik, dan Kepala Bagian Administrasi di lingkungan FT-UB.

“Saya mengundang semua ketua Jurusan untuk hadir sebagai support system dan tentunya untuk belajar. Semua jurusan harus dapat menghadapi visitasi akreditasi dengan baik. Saya yakin, asesor akan memberi masukan yang baik! Oleh karena itu kritik dan masukan yang diberi tentu akan membawa kami pada posisi yang lebih baik sesuai yang diinginkan,” ujar Dekan pada sambutannya.

Tim Asesor BAN-PT menyampaikan bahwa tim telah membaca dokumen-dokumen seperti Borang 3A, 3B, dan Evaluasi Diri yang telah dikirimkan Tim Task Force Jurusan Arsitektur UB. Prof. Ramli menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini lebih merupakan diskusi bersama untuk mencocokkan apa yang ditulis dan apa yang ada dilapangan.

“ Pada dasarnya hari ini yang kita lakukan adalah diskusi, kesempatan untuk sharing pengalaman. Jika ada dari hasil diskusi ini hal-hal yang harus diperbaiki dan ditambahkan, silahkan saja! Ini juga agar kita selalu mengejar yang terbaik, agar kita selalu terpacu, sehingga selalu ada peningkatan dari pelayanan pendidikan kita,” ungkap Ramli.

Kegiatan visitasi ini akan berjalan selama 3 hari, 4-6 Maret 2018. Proses visitasi dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan lantai 3 Gedung FT-UB dan lingkungan Jurusan Arsitektur FTUB. (ems/mic)

164 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini