Ditulis pada tanggal 22 April 2015, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

tasyakuran arsitekturRuang sidang jurusan arsitektur, Rabu (15/4), Segenap civitas akademika Jurusan arsitektur fakultas teknik universitas brawijaya (FT-UB) mengadakan Syukuran untuk kelancaran proses akreditasi jurusan dan dicapainya akreditasi A. Berdasarkan SK badan akreditasi Nasional bagi perguruan tinggi (BAN-PT) nomer 089/SK/BAN-PT/akred/S/III/2015, jurusan Arsitektur Program studi S1 (PS S1) meraih Akreditasi A dengan nilai 373 naik 10 poin dari akreditasi terakhir. Hadir mewakili Dekan fakultas teknik Pembantu dekan bidang akademik Dr. Ir. Surjono, MTP, turut Mengundang Ketua jurusan yang ada di FT-UB dan para alumni. Dr. Surjono dalam sambutannya menyampaikan ungkapan selamat pada Jurusan Arsitektur. Selaku alumni jurusan arsitektur Dr. Surjono berharap dengan kerjasama yang solid antara jurusan, pihak fakultas dan alumni kesuksesan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan menuju pelayanan pendidikan yang lebih baik bagi penggunanya.

Proses reakreditasi jurusan arsitektur sendiri telah melalui proses panjang pengumpulan borang hingga visitasi lapangan pada Februari lalu. Tim asesor yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. Slamet Tri Sutomo, MS dan Dr.Eng Ir. Ahmad Sarwadi, M.Eng melakukan dialog dengan pimpinan fakultas untuk memverifikasi kesesuaian borang fakultas dengan borang akreditasi Jurusan Arsitektur. Selain dengan pihak fakultas asesor juga bedialog dengan Tim Borang Akreditasi Jurusan Arsitektur untuk memverifikasi kelengkapan dokumen pendukung serta wawancara dengan mahasiswa, alumni, pegawai, dan dosen Jurusan Arsitektur untuk melengkapi dokumen penilaian.

sambutan kajurDalam acara syukuran kali ini Tim Unit Jaminan Mutu Jurusan Arsitektur yang diketuai Dr. Lisa Dwi Wulandari, ST., MT juga diberi kesempatan menyampaikan kesan pesannya selama proses akreditasi. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua jurusan Arsitektur Agung Murti Nugroho, ST., MT., Ph.D yang menyatakan ungkapan terimakasihnya atas kerja keras  yang solid dari jurusan Arsitektur sehingga dapat meraih prestasi ini. “Tidak lupa saya sampaikan ungkapan terimakasih saya, mewakili Jurusan arsitektur, untuk dukungan yang selalu diberikan dari fakultas baik secara moril maupun spiritual.” Ujar Agung.

“Meraih kenaikan poin hingga 10 angka disatu sisi membawa kebanggan tetapi juga amanah yang berat dimana mulai titik ini jurusan arsitektur harus berhasil membuktikan kualitasnya pada masyarakat!” Ujarnya memotivasi para kolega jurusan arsitektur. “Syukuran kali ini menjadi titik tolak komitmen Jurusan Arsitektur untuk terus meningkatkan pelayanan dalam pendidikan maupun dalam kontribusinya terhadap masyarakat!” tutupnya. (emis)

1,000 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini