Ditulis pada tanggal 4 February 2015, oleh admin, pada kategori Kegiatan

Arsitek-BAN PTTim Task Force Akreditasi Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) mengadakan Sosialisasi Visitasi Akreditasi PS S1 sebagai langkah persiapan menyambut Visitasi Akreditasi oleh Tim Asesor BAN-PT. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (29-30/1) ini dihadiri Pimpinan Jurusan, Tim Task Force, Dosen, Tenaga Kependidikan, Alumni dan Mahasiswa.

Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT mengawali arahannya Jum’at (30/1) menyiratkan sikap optimis akan persiapan Jurusan Arsitektur untuk mempertahankan hasil sebelumnya. “Sebagai jurusan yang telah memperoleh nilai akreditasi A, dengan persiapan dan pengalaman yang telah digenggam, pimpinan fakultas optimis Arsitektur akan mempertahankan nilai tersebut. Sebagaimana informasi pagi hari ini jurusan PWK yang notabene saudara muda jurusan Arsitektur mendapatkan nilai A, untuk itu dengan penuh kerendahan hati dan kerja keras yang dilakukan, jurusan Arsitektur layak mendapatkan hasil terbaik juga,” ungkap Dekan.

Lebih lanjut Dekan menjelaskan terkait 2 (dua) aspek yang harus diperhatikan ketika visitasi dilakukan. Aspek pertama yaitu teknis meliputi persiapan (sosialisasi, gladi bersih), kerapian (sarana/prasarana, dokumen penunjang), kebersihan, keseragaman dan ketertiban (rundown kegiatan). Aspek kedua yang tak kalah penting yaitu non teknis terkait Pelayanan Prima selama proses visitasi, segenap unsur melaksanakan sebagaimana tupoksi yang telah diberikan oleh jurusan.

Dekan juga mengingatkan bahwa hasil Desk Evaluation (DE) yang telah diterima dapat ditanggapi dengan positif. “Hasil DE telah dikirimkan oleh asesor kepada jurusan, diharapkan feed back positif dari jurusan kepada asesor dengan didukung kesiapan dokumen penunjang, argumen  serta kisi-kisi yang baik,” pungkas Dekan.

Direncanakan Visitasi Akreditasi di Jurusan Arsitektur dilaksanakan pada Selasa-Rabu (2-3/2) diawali dengan acara tatap muka dan dialog antara tim asesor dengan  Pimpinan Fakultas untuk memverifikasi kesesuaian Borang Fakultas dengan Borang Akreditasi PS S1 Arsitektur yang telah dibuat. Selanjutnya site visit sarana prasarana penunjang akademik di jurusan, dilanjutkan dialog dengan Tim Borang Akreditasi yang bertujuan untuk memeriksa kesesuaian penerapan visi dan misi dalam pengisian borang akreditasi. Pada sesi tersebut juga dilakukan verifikasi kelengkapan dokumen pendukung untuk mendapatkan penilaian yang maksimal. (mic)

1,111 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini