Ditulis pada tanggal 14 Januari 2016, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

Mahasiswa baru Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB), sekali lagi menghadirkan Pameran Desain Matra 2016 dengan tema Senandung Nusantara Indonesia, SENARAI, menginterpretasikan lagu dari seluruh Indonesia dan divisualisasikan dalam objek dua dan tiga dimensi.

Karya seni yang ditampilkan terdiri dari 16 trimatra, 16 modeling dwimatra, 26 dwi matra, 13 maket, 36 gambar arsitektur, dan 24 gambar teknik. Semua karya maba Arsitektur angkatan 2015/2016 ini diselesaikan dalam waktu tiga bulan untuk menutup mata kuliah Desain Matra semester satu dan akan berlangsung selama lima hari, 11-15 Januari 2016.

senandung“Acara ini adalah tempat bagi kita untuk menuangkan imajinasi kita tentang lagu tradisional Indonesia untuk divisualisasikan menjadi sebuah karya seni yang tentu saja tidak dapat dilakukan tanpa bimbingan dosen dan semua pihak yang membantu,” kata Achmad Haris Kaffi Kurnia, Ketua Pelaksana SENARAI.

Senada dengan Haris, Agung Murti Nugroho, ST., MT., Ph.D, Ketua Jurusan Arsitektur FT-UB menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan hadirin yang hadir di upacara pembukaan, Senin (11/Jan/2016). Hadir pada acara pagi itu, Dekan FT-UB Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono MT, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Slamet Wahyudi ST, MT, Sekretaris Jurusan arsitektur, Ir. Rinawati P. Handajani, MT., segenap dosen dan mahasiswa Arsitektur FT-UB.

Membuka acara, Dr. Pitojo sangan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bahwa ke depan karya seni mahasiswa Arsitek dapat lebih terwadahi dalam sebuah acara yang lebih kompetitif. “Ketika saya pertama kali diberitahu bahwa acara ini diselenggarakan oleh mahasiswa baru 2015, saya terkejut dan bangga sekali. Masih maba tapi sudah dapat menciptakan karya seni dan menyiapkan pamerannya hanya dalam beberapa bulan. Nantinya mungkin akan lebih baik jika pameran seperti ini dapat diadakan di tempat umum sehingga bisa diapresiasi oleh khalayak ramai. Dan tidak menutup kemungkinan untuk dibawa ke ajang yang kompetitif sehingga karya anak Arsitektur FT-UB dapat diakui di lever National atau bahkan tingkat Internasional.” ujar Dekan saat membuka SENARAI. (mic)

727 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini