Ditulis pada tanggal 20 November 2013, oleh admin, pada kategori Berita

Mahasiswa Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Naufal Fastabiq Forilma meraih silver award pada kompetisi nasional Nippon Paint Young Designer Award 2013. Pada kompetisi yang diadakan di Jakarta, Jumat (9/11), Naufal harus bersaing dengan konstetan lima besar dari Universitas Sumatera Utara, UK Petra, UK Parahyangan dan Universitas Binus.

Dalam kompetisi tersebut, Naufal mempresentasikan karyanya Malabar Youth Center yang berlokasi di Hutan Kota Malabar. Naufal berusaha merevitalisasi tapak yang merupakan salah satu titik Ruang Tata Hijau (RTH) di Kota Malang tersebut. Di bawah bimbingan Yusfan Adeputera Yusran, dosen Arsitektur FT UB, Naufal berhasil menunjukkan sebuah solusi rancangan yang menarik minat generasi muda agar lebih mengenal Malabar. Ia sekaligus menciptakan desain yang berkelanjutan dengan penerapan konsep bangunan yang ramah lingkungan.

Selain itu, aspek yang menarik perhatian juri adalah cara Naufal menghadirkan desain yang tidak menginterupsi tanah namun hanya memanfaatkan sistem umpak. “Pendekatan seperti ini telah banyak diterapkan oleh masyarakat kita di Nusantara dalam membangun rumah tinggalnya (sistem panggung),” kata Naufal.

Selain mendapatkan hadiah tunai dan voucher produk, Naufal satu-satunya peserta yang berhak atas program internship (magang) di salah satu biro arsitektur ternama asal Singapura.

1,060 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini