Tujuan Umum

Pendidikan akademik di jenjang strata dua Universitas Brawijaya memiliki tujuan untuk menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dalam menerapkan, mengembangkan dan/atau memperkaya khasanah ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau kesenian, serta menyebarluaskan dan mengupayakan penggunaannya. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional. Dengan demikian, kompetensi lulusannya diharapkan merupakan sumberdaya manusia yang berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan YME, mampu membelajarkan diri, memiliki wawasan yang luas, disiplin dan etos kerja, bersikap dan berperilaku profesional, serta mampu bersaing global.

 

Tujuan Khusus

Tujuan diadakannya pendidikan Program Studi Magister (S2) Arsitektur Lingkungan Binaan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya adalah untuk menghasilkan lulusan magister yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Berjiwa Pancasila dan memiliki kepribadian serta integritas ilmiah.
  2. Bersikap terbuka, tanggap terhadap perkembangan ilmu, teknologi, dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.
  3. Mempunyai kemampuan mengembangkan konsep baru di bidang arsitektur lingkungan binaan melalui penelitian.
  4. Mampu memahami persoalan arsitektur di kawasan perkotaan, pinggiran kota dan desa serta lingkungan binaannya.
  5. Mampu menguasai dan mengolah lanjut ilmu dan keahliannya melalui konsep, teori, dan metodologi penelitian yang sesuai dengan disiplin ilmu arsitektur di kawasan perkotaan, pinggiran kota dan desa.
  6. Mampu merumuskan pendekatan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan arsitektur di tengah proses perkembangan ilmu dan teknologi dengan segala implikasinya di masyarakat.
  7. Memiliki kemampuan analitik yang cukup memadai untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu dan keahliannya serta mampu beradaptasi dengan berbagai rona sosial-budaya masyarakat.

1,984 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini