Ditulis pada tanggal 10 September 2015, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

“Kebhinekaan Ruang Nusantara”

Mengingat dan mengenali kembali, menumbuhkan, mengembangkan, serta ketepatan-gunaan Kebhinekaan Ruang Arsitektur Nusantara

Untuk kesekian kali, sebuah tempat dan waktu yang penuh keberkahan bagi jurusan Arsitektur FTUB pada tahun ini menyelenggarakan Seminar Nasional 28.10.15 Semesta Arsitektur Nusantara 3. Sebagai bagian implementasi visi dan kesinambungan semangat Jurusan Arsitektur FT-UB yang senantiasa peduli terhadap pengembangan keilmuan Arsitektur Nusantara Berkelanjutan maka Semesta Arsitektur Nusantara 3 tidak lepas dari tema seminar nasional sebelumnya yaitu:  kearifan Nusantara (SAN 1) dan keselarasan Nusantara (SAN 2). Berkaitan dengan hal tersebut maka di bulan Pemuda ini (Sumpah Pemuda 2015), tema Seminar Nasional Semesta Arsitektur Nusantara 3 adalah Kebhinekaan Ruang Nusantara.

Fokus utama dalam seminar ini adalah menggali kesetempatan (placement) dan kesemestaan (universal) Kebhinekaan Ruang Nusantara sebagai nilai-nilai dasar berarsitektur di masa lampau, kini dan yang akan datang dengan menggabungkan pendekatan kualitatif dan kuantitatif untuk menghasilkan inovasi desain dan metode pembelajaran studio.

SAN3

1,231 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini