Ditulis pada tanggal 4 Juni 2013, oleh admin, pada kategori Jurnal

SPORT CENTER
KEDUNGKANDANG, MALANG

STEFANI RESA PERDANA
Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik
Universitas Brawijaya Malang
Email : stefaniresa@ymail.com

ABSTRAK

Sport Center di Kedungkandang Kota Malang ini merupakan salah satu rencana pengembangan sarana olahraga di kota Malang yang mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan potensi prestasi olahraga yang dimulai dari pengembangan potensi olahraga sejak usia dini. Merupakan perencanaan pemerintah (melalui KONI Kota Malang, Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Malang 2009 – 2029,dan RUTRK) dalam bidang olahraga, yakni pengembangan sarana olahraga di daerah kecamatan Kedungkandang.
Banyaknya potensi pelajar, pemuda dan masyarakat yang belum terwadahi sebagai bibit-bibit unggul untuk mencapai prestasi dan kemajuan perkembangan olahraga yang lebih baik. Potensi yang ada tersebut tidak diimbangi dengan proses pembinaan yang berkesinambungan dan kontinyu. Namun tidak diimbangi dengan fasilitas olahraga yang tersedia masih terbatas jenisnya dan juga belum mencukupi standart yang ada.
Dimana sarana olahraga ini dapat mendukung banyak pihak di dalamnya (pemerintah, pengelola, atlit, masyarakat). Karena Pemerintah wajib memfasilitasi akses masyarakat dalam melakukan olahraga, dalam hal ini dalam penyediaan sarana/ fasilitasnya.

Keyword : sarana olahraga, pembinaan olahraga, pemerintah

Selengkapnya di SINI

550 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini