Ditulis pada tanggal 4 Pebruari 2015, oleh admin, pada kategori Kegiatan

armand tanoriSabtu, (17/1), bertempat di Studio Terpadu Lantai 3 Gedung Arsitek, Armand Tanorie Arsitek Nasional menyajikan kuliah tamu dan Review Desain dengan tema  “Aspek Teknis-ekonomis dalam Mixed Desain Bangunan”. Selain mengundang profesional untuk meninjau pekerjaan siswa, program ini juga menargetkan masukan baru dari praktisi tertentu untuk memperbaiki sistem studio di masa depan bagi dosen. Dipimpin oleh Subhan Ramdlani ST., MT. sebagai koordinator, dipilihlah siswa secara acak untuk mempresentasikan desain mereka di epan para  tamu.

Mengambil tema di atas acara ini ini juga memberikan pembelajaran mengenai kontekstual desain gedung bertingkat di lingkungan perkotaan. Para siswa dituntut untuk benar-benar memahami bagaimana sebuah bangunan dengan estetika desain bisa diterapkan di lingkungan perkotaan namun tetap memenuhi tujuan fungsional bangunan dan secara ekonomi dapat berfungsi sebagai infestasi.

Dengan persyaratan yang rumit ini itu tidak percuma jurusan Arsitektur mengundang Armand Tanorie. Armand adalah Arsitek Senior di PT. Arga Calista Desain Jakarta dan telah bekerja di berbagai proyek gedung tinggi, seperti; Menara Prima I & II Kuningan Jakarta, Menara Pertiwi Mega Kuningan Jakarta, Wisma Pondok Indah 3 jakarta, dan masih banyak lagi.

Program ini merupakan bagian dari mata kuliah Arsitektur Desain 4 di mana siswa akan mendapatkan kesempatan untuk memaparkan desainnya dan direview oleh Armand. Proses ini juga menentukan nilai akhir desain mereka. “Pengalaman yang tak ternilai adalah kenyataan bahwa siswa akan mendapatkan masukan langsung dari seseorang yang benar-benar terlatih dan profesional, tentang apa yang menjadi tren terbaru, keterampilan yang diperlukan, dan bahkan bagaimana menyajikan desain arsitektur di lapangan.” ujar Subhan. “Saya berharap para siswa benar-benar bisa mengambil masukan dari Armand dan memanfaatkannya dengan baik agar berhasil dalam karir mereka.” (SR /emis/mic)

1,351 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini