Ditulis pada tanggal 23 Januari 2015, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

gestur-jan-2015Mengangkat tarian tradisional dari seluruh Indonesia, Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Brawijaya menggelar GESTUR 2015, Pameran Desain Matra yang oleh angkatan 2014. Pameran kali ini menampilkan 16 karya seni yang mewakili 16 tarian tradisional di seluruh Nusantara. Karya ditampilkan dalam desain 2 dimensi dan 3 dimensi Angakatan 2014 menjadi penutup rangkaian mata kuliah Desain Matra semester ini. Mengambil tema gestur siswa harus menafsirkan gerakan dan pose tarian Nusantara dan memvisualisasikannya dalam  Karya seni2D dan 3D.
Menurut koordinator pameran, Theodora, pameran ini merupakan puncak dari 6 bulan kerja keras bagi setiap mahasiswa maupun kelompok. Proses perancangan telah melewati fase trial and error  ketika siswa harus berkonsultasi dengan Dosen dan merevisi karya mereka beberapa kali hingga mendapatkan bentuk akhir. “Proses ini juga meliputi pemilihan menemukan bahan yang tepat untuk mewakili bentuk yang kita buat, itu menjadi lebih menarik karena kita harus menggunakan bahan daur ulang” kata dia. “Bagi para dosen pembimbing kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga karena telah membimbing kami merealisasikan pameran ini!”
Pameran Desain Matra Arsitektur  ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Jurusan. Tahun ini, pameran dibuka dengan tarian tradisional dan pidato oleh Kepala Jurusan Arsitektur, Senin (19/01) dan akan diselenggarakan selama seminggu penuh disertai dengan pertunjukan  live music. Mendapatkan review baik dari koran lokal Radar Malang, Pameran ini terbuka untuk umum dan mengundang semua penggemar seni di Malang untuk datang dan berpartisipasi.(emis)

1,022 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini